Sabtu, 04 April 2009

Najib Razak Ingin Segera Bertemu SBY

Najib Razak dilantik menjadi Perdana Menteri Malaysia yang baru, Jumat 3 April 2009. Dia pun berencana untuk segera bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal itu diungkapkan Dubes RI untuk Malaysia, Dai Bahctiar kepada wartawan usai pelantikan panwaslu luar negeri di gedung KBRI Kuala Lumpur, Sabtu (4/4/2009).

"Hari ini saya mendapat telepon dari Menlu Malaysia Rais Yatim kalau Najib ingin berjumpa dengan Presiden. Dia meminta supaya disiapkan waktu dan tempat," kata Dai.

Mantan Kapolri ini berharap, hubungan baik antara Indonesia-Malaysia dapat terus terpelihara dengan terpilihnya Najib sebagai Perdana Menteri Malaysia ke-6. “Bahkan dapat ditingkatkan, sebab beliau bukan orang yang belum kenal Indonesia. Dia sudah rapat dekat dengan tokoh-tokoh Indonesia seperti Jusuf Kalla,” lanjut Dai.

Dia juga mengatakan, agar pemerintah Malaysia dibawah kepemimpinan Najib dapat menindaklanjuti hasil-hasil Annual Consultation yang telah disepakati oleh pemimpin kedua Negara pada 17 Maret lalu di Jakarta. Beberapa butir kesepakatan tersebut seperti penyelesaian masalah TKI, hubungan bilateral dan multilateral, dan masalah sosial budaya lainnya.

"Menurut saya, pergantian kepemimpinannya akan sama karena dari UMNO. Kebijakannya pun juga akan sama. Yang berbeda hanyalah gaya kepemimpinannya saja," pungkas Dai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar